Pesona Pantai Seminyak Ga Bakal Terlupakan

0

Pantai Seminyak merupakan satu dari sejumlah pantai dengan pemandangan yang indah di Bali. Pernahkah kamu melihat rupa Pantai Seminyak ini? Jika belum, maka saat kamu berkunjung ke Bali, sebaiknya kamu mengunjungi Pantai Seminyak ini agar liburan kamu lebih menyenangkan. Pantai seminyak ini sudah menjadi favorit bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Pantai seminyak ini dulunya disebut sebagai Pantai Dhynapura oleh masyarakat sekitar. Walaupun lokasinya yang dekat pantai, penduduk sekitar pantai seminyak ini ternyata bekerja sebagai petani, loh. Penasaran bagaimana Pantai Seminyak? Yuk simak selengkapnya.

dago dream park

dago dream park info

Image via: www.instagram.com/live4now4today

Alamat dan Rute Menuju ke Pantai Seminyak

Nah, untuk bisa mengunjungi Pantai Seminyak, kamu perlu tahu dulu lokasi Pantai ini. Pantai seminyak berada di Desa seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung Bali. Lokasi ini berada di bagian utara pantai kuta, ini juga yang menjadikan pantai ini paling banyak dikunjungi kedua setelah pantai kuta.

Walaupun begitu, pantai seminyak menampilkan hal yang berbeda daripada pantai lainnya di Bali. Untuk bisa sampai ke sini kamu dapat menggunakan berbagai aplikasi penunjuk arah untuk menuntun perjalanan kamu.

Selain itu, kamu bisa memilih penginapan di daerah kuta atau penginapan yang berada di sekitar pantai seminyak.

Simak juga: tempat wisata di Bali favorit wisatawan

Image via: www.instagram.com/elliseparry94

Harga Tiket Pantai Seminyak

Dan yang paling menyenangkan adalah pantai seminyak tidak menetapkan harga atau tidak menerapkan tiket masuk pada pengunjung. Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi untuk berkunjung ke sini. Kamu dapat bermain sepuasnya di pantai ini secara gratis.

Selain itu, pantai ini juga dapat kamu kunjungi kapan saja karena pantai seminyak terbuka setiap hari selama 24 jam untuk pengunjung yang ingin datang melihat bintang-bintang di malam hari.

Lihat juga: Wisata ke Bukit Campuhan Bali

Fasilitas Yang Dapat Kamu Gunakan

Nah, dengan harga tiket masuk yang gratis – kamu sudah bisa menikmati segala hal yang terdapat di pantai seminyak ini. Termasuk dengan fasilitas di pantai seminyak yang dapat kamu gunakan. Berikut ini beberapa fasilitas yang perlu kau ketahui.

1. Tempat makan di pantai seminyak Bali

Bagi kamu yang lupa untuk membawa bekal, tidak perlu khawatir. Karena di pantai seminyak ini kamu dapat menemukan berbagai tempat makan yang enak. Seperti dibawah ini rekomendasi tempat makan yang dapat kamu coba.

  • Warung Nikmat – ini merupakan restoran halal dan cukup murah di seminyak. Cukup dengan menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pantai seminyak.
  • Shisha café – café ini berjarak sekitar 1,9 kilometer yang menawarkan kukiner middle east atau kuliner khas timur tengah yang menggugah selera.
  • Ayam betutu khas Gilimanuk – tempat makan ini juga tergolong murah – serta restoran dengan ayam betutu yang khas. Kamu wajib coba nih saat berkunjung ke pantai seminyak.
  • Balu Undang Mas Engking – tempat makan ini akan cocok buat kamu pecinta hidangan laut. Karena restoran ini hanya menyajikan seafood dari laut asia dan nusantara.
  • Pawon Pasundan – restoran ini cukup unik, karena resto ini membawa khas sunda yang kental. Restoran sunda ini hanya berjarak sekitar 3.3 kilometer dari lokasi pantai seminyak.

2. Seminyak Bali Nightlife

Jika kamu berjalan-jalan sambil menikmati keindahan pantai seminyak di Bali, kamu akan menemukan berbagai nightlife yang dapat membantumu menghilangkan rasa penat. Berikut ini beberapa nightlife yang berada disekitar pantai seminyak.

  • Cocoan Beach Club – club ini berada di Jalan Double Six no.66, Ocean Boulevard.
  • Jenja – ini merupakan tempat favorite baik bagi warga lokal maupun wisatawan. Club ini berada di Town Square, Jalan Nakula Barat no. 18
  • Red carpet champagne – club yang satu ini berada di Jl. Kayu Ana no. 42, Seminyak Kuta Utara Bali.
  • La favela – la favela merupakan tempat rekomendasi dan paling wajib untuk dikunjungi. Tempat ini berada di Seminyak, Bali.
Image via: www.instagram.com/lafavelabali_

Simak juga: review wisata Nusa Lembongan

3. Private Villa di Sekitar Pantai Seminyak

Selain itu, terdapat berbagai private villa yang dapat kamu gunakan sambil menikmati suasana dan pemandangan langsung ke arah pantai. Berikut beberapa rekomendasi private villa untuk kamu.

  • The Seminyak Suite private villa – private villa ini sekelas dengan hotel standard bintang 4 di Bali.
  • Bhavana Villas Seminyak – villa yang satu ini cukup murah loh. Dengan harga terjangkau kamu dapat menikmati pantai seminyak sepuasnya dari atas villa ini.
  • The Aksha Lluxury private villas – villa ini sangat cocok untuk kamu berlibur bersama keluarga dan harga sewa nya pun tergolong merah.
  • Private Bibi – villa ini dilengkapi dengan private pool yang dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke Bali bersama keluarga, teman maupun pasangan.

Selain itu, kamu juga menikmati spa, tempat berbelanja yang dapat kamu temukan di sekitar pantai seminyak.

Daya Tarik Pantai Seminyak

Selain itu, kamu bisa juga menikmati dan merasakan seperti apa itu daya tarik pantai seminyak. Berikut penjelasannya.

Pantai di dekat kuta yang lebih tenang dan nyaman

Mengapa demikian? Karena pantai kuta telah menjadi destinasi utama bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke Bali. Ini yang membuat pantai tersebut sangat ramai bahkan penuh sesak saat liburan tiba.

Hal ini yang menjadi alasan beberapa wisatawan mencari objek wisata di sekitar kuta yang menenangkan. Salah satunya ialah pantai seminyak. Walau wisatawan berdatangan, pantai ini tetap terjaga kenyamanan dan keindahannya.

Image via: www.instagram.com/larasophiebrenner

Baca juga: liburan bersama keluarga ke Waterboom Bali

Tempat makan di seminyak

Hal ini dikarenakan sepanjang jalan menuju pantai seminyak, kamu akan menemukan berbagai jajanan di pinggir jalan atau yang disebut eating street-nya wisata pantai di Bali.

Ini dapat membuat kamu lebih mengenal bali dengan makanan khas yang dimilikinya.

Pantai dengan pasir putih yang indah

Yang membuat pantai seminyak begitu dikenal, ialah pasir putih nya yang lembut. Tidak hanya itu, kontur pesisir pantai di pantai seminyak ini cukup landai dan laut nya yang cocok buat kamu yang ingin berenang.

Dengan kontur pasir yang cukup landai, akan cocok untuk menemanimu melihat sunset.

Image via: www.instagram.com/miiwiiii
Image via:

Tempat surfing di Bali

Ternyata, selain pemandangan yang indah, kamu bisa bermain surfing diatas ombak yang cukup besar dan aman.

Hal ini juga yang menjadikan pantai seminyak sebagai tempat surfing bagi para penikmati selancar. Selain itu, bagi pemula pun dapat belajar untuk surfing di pantai ini.

Simak juga: Keindahan Pantai Pandawa

Tempat sunset terbaik

Kamu akan melihat langit yang begitu eksotis di pantai seminyak saat matahari terbenam, dengan pantulan cahaya di atas air laut yang indah. Inilah mengapa pantai ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati sunset atau bahkan melihat matahari terbit.

Image via: www.instagram.com/lizwills22
Image via: www.instagram.com/adelmainstagram

Itulah beberapa hal menarik yang dimiliki pantai seminyak, yang pastinya akan sangat disayangkan bila kamu berkunjung ke Bali namun tidak dapat menikmati pantai seminyak ini.

Jangan lupa bawa kamera favorit kamu, ya. Selamat menikmati liburan!

80%
Awesome
  • Keindahan
  • Akses Lokasi
  • Fasilitas
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.