Pulau Tangkil, Pantai Mutun Menjadi Gerbang Utamanya

Pulau Tangkil menjadi sebuah puncak destinasi wisata saat berkunjung ke Pantai Mutun Lampung. Karena untuk mencapai Pulau Tangkil, para pengunjung harus melewati terlebih dahulu Pantai Mutun.

Layaknya sekali mendayung, dua pulau terlampaui saat menuju ke Pulau Tangkil. Oleh karena itu, memilih paket wisata Pulau Tangkil lebih disarankan, supaya anda mampu menikmati setiap sudut keindahan yang tersaji di pulau tersebut.

Bahkan Pulau Tangkil terkenal sebagai pulau resort yang nyaman di Lampung. Sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga saat liburan tiba. Terdapat juga tipe penginapan di Pulau Tangkil yang bisa disewa oleh para pengunjung.

cantiknya pulau tangkil
cantiknya pulau tangkil. google maps. sumber: Joko Purwanto

Simak juga: Beragam lokasi Wisata Di Lampung.

Pulau Tangkil memiliki luas sekitar 12 ha, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang akan memanjakan wisatawan yang datang berkunjung.

Pulau Tangkil menjadi pulau yang nyaman, tenang, dan sangat recommended bagi anda yang selalu sibuk dengan pekerjaan kantor. Ada baiknya menghela nafas sejenak bersama orang tercinta di Pulau Tangkil Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Daya Tarik Pulau Tangkil

1. Pantai Mutun

Tak lengkap rasanya jika membahas tentang Pulau Tangkil, tanpa membahas pesona keindahan Pantai Mutun. Karena perjalanan menuju Pulau Tangkil akan diawali dari pantai tersebut.

Lokasi Pantai Mutun terletak menghadap ke Teluk Lampung, serta berdekatan dengan objek wisata lainnya, yaitu Pantai Sari Ringgung.

nyebrang dari pantai mutun
nyebrang dari pantai mutun. google maps. sumber: Abban Surya

Simak juga: Pantai Mutun

Pantai Mutun juga terkenal sebagai pantai yang memiliki area pasir putih, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang, dan ragam wahana wisata yang memanjakan para wisatawan.

Ragam wahana yang ada di Pantai Mutun adalah sebagai berikut:

  • Banana boat
  • Kano
  • Area outbound
  • Serta wahana water sport lainnya
  • Spot selfie

Setelah puas bermain di Pantai Mutun, lanjutkan perjalanan dengan menggunakan armada laut yang sudah tersedia di lokasi tersebut, untuk menuju Pulau Tangkil. Ongkos per orangnya terbilang cukup murah, dan perjalanan menuju Pulau Tangkil tidaklah lama.

2. Pulau Nyaman Nan Indah

tempat nyaman untuk menenangkan diri
tempat nyaman untuk menenangkan diri. google maps. sumber: MDC 231279

Simak juga: pesona Pantai Balangan bali.

Sebelum sampai di Pulau Tangkil, pesona keindahan pulau sudah bisa terlihat dengan baik. area pasir putih menjadi dermaga untuk bisa menginjakkan kaki di Pulau Tangkil.

Pulau Tangkil merupakan pulau yang nyaman sebagai tempat wisata keluarga di Lampung. Karena ombak di Pulau Tangkil sangatlah tenang, sehingga menjadi spot yang nyaman untuk anak-anak bermain air sepuasnya.

Meskipun begitu, kehati-hatian harus tetap menjadi prinsip berwisata yang utama. Kunjungan terbaik ke Pulau Tangkil adalah saat cuaca sedang cerah.

Area luar Pulau Tangkil dikelilingi oleh air laut yang biru, dan hijau. Kebersihan air lautnya masih terjaga baik, sehingga di beberapa titik bisa terlihat view di dasar air.

pasir putih di pulau tangkil
pasir putih di pulau tangkil. google maps. sumber: Septi Anggita

Area di dalam Pulau Tangkil juga sangat nyaman. Beberapa fasilitas penunjang seperti penginapan, spot selfie hanyalah bagian terkecil dari keindahan Pulau Tangkil.

Area di dalam Pulau Tangkil suasananya sangat teduh, terhampar rumput-rumput hijau, serta dipenuhi dengan pepohonan. Pulau Tangkil menjadi wisata Lampung yang sangat recommended untuk berakhir pekan.

3. Ragam Wahana Wisata

keseruan di pulau tangkil
keseruan di pulau tangkil. google maps. sumber: noviansyah rasyid

Keseruan wisata di Pulau Tangkil semakin terasa saat mencoba wahana yang tersaji di lokasi tersebut. Banyak sekali ragam wahana wisata yang bisa dicoba, diantaranya:

  • Parasailing
  • Banana Boat
  • Kano
  • Perahu Donat

Selain itu, Pulau Tangkil menjadi spot yang nyaman untuk melakukan aktivitas wisata seperti:

  • Diving,
  • Maupun Snorkeling

Para pengunjung akan dikenakan biaya tambahan saat mencoba setiap wahana yang ada di Pulau Tangkil.

Lokasi & Alamat Pulau Tangkil

Lokasi Pulau Tangkil berada tepat di seberang Pantai Mutun, secara administratif beralamat di wilayah Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

destinasi wisata keluarga
destinasi wisata keluarga. google maps. sumber: MDC 231279

Rute Menuju Pulau Tangkil

Rute menuju Pulau Tangkil yang pertama adalah dengan mengarahkan kendaraan yang kamu bawa menuju Pantai Mutun, yang jaraknya tak begitu jauh dari pusat kota.

Sehingga dapat dituju dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Namun jika menggunakan angkutan umum, kamu harus berjalan sekitar 1 km menuju lokasi dari turunnya angkot.

Ketika tiba di Pantai Mutun, banyak tersedia perahu-perahu nelayan yang dapat kamu sewa untuk menuju Pulau Tangkil. Biaya sewa per perahunya berbeda-beda, tergantung pada kemampuan kamu menawar.

Jam Buka Pulau Tangkil

Jam operasional Pulau Tangkil dibuka selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

menyebrang menggunakan perahu
menyebrang menggunakan perahu. google maps. Kakung Muha

Simak juga: Pantai Anyer Banten.

Tiket Pulau Tangkil

Tiket masuk Pulau Tangkil tak perlu membayar sepeser pun alias gratis. Biaya yang perlu kamu keluarkan hanyalah untuk sewa perahu dan melakukan wahana permainan yang ada.

Fasilitas Pulau Tangkil

Fasilitas yang tersedia di Pulau Tangkil ini bisa dibilang cukup lengkap, dengan adanya:

  • Kamar mandi
  • Penginapan
  • Warung makanan dan minuman
tersedia gazebo atau saung
tersedia gazebo atau saung. google maps. sumber: Kakung Muha

Tinggalkan komentar