Wisata Batu Badak, Healing Bersama Alam Majalengka

|

Wisata Alam Batu Badak salah satu tempat wisata yang menawarkan keindahan alam Majalengka dengan ciri khas suasana pedesaan yang sangat kental.

Seperti kita ketahui, Kabupaten Majalengka memiliki alam yang terkenal indahnya. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya tempat wisata yang bertema alam, dan sangat diminati.

Salah satunya ialah Wisata Alam Batu Badak yang berada di Kecamatan Rajagaluh, yang menjadi spot wisata di Majalengka yang layak untuk dikunjungi.

wisata alam batu badak
wisata alam batu badak. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: curug kapak kuda

Lokasi dan Alamat Wisata Alam Batu Badak

Lokasi Wisata Alam Batu Badak berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Wisata Alam Batu Badak

Rute menuju Wisata alam Batu Badak dari pusat kota Majalengka dengan melajukan kendaraanmu menuju Rajagaluh untuk tiba di Sindangwangi.

Kemudian dilanjutkan ke arah Jalan Bantaragung hingga tiba di Desa Payung. Selanjutnya tinggal mencari lokasi dari Batu Badak, yang sudah terdapat petunjuk jalan di beberapa tempat.

Lebih baik menggunakan kendaraan bermotor, karena akses jalan menuju lokasi tempat Wisata Alam Batu Badak hanya dapat dilalui oleh roda dua saja.

Jadi untuk kamu yang menggunakan mobil, harus berjalan menyusuri jalan setapak di tengah pesawahan untuk menuju Wisata Alam Batu Badak Majalengka.

camping di batu badak
camping di batu badak. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: telaga biru nila

Jam Buka Wisata Alam Batu Badak

  • Jam operasional Wisata Alam Batu Badak buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Batu Badak

Harga tiket masuknya sangat murah, yakni cukup membayar sebesar Rp. 10.000,- saja per orang.

Fasilitas Wisata Alam Batu Badak

Sebagai sebuah tempat wisata yang sedang hits saat ini, Wisata Alam Batu Badak memiliki beberapa fasilitas pendukung yang dapat membuat pengunjung semakin betah yakni:

  • Area parkir kendaraan,
  • Spot foto Instagramable,
  • Kantin,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Ayunan terbang,
  • Sajadah terbang,
sajadah terbang
sajadah terbang. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: talaga herang

Daya Tarik Wisata Alam Batu Badak

Wisata Batu Badak memiliki beberapa daya tarik yang siap menjaring pengunjung yang hendak refreshing bersama alam, beberapa diantara daya tarik yang dimilikinya ialah:

1. Suasana Sejuk

Batu Badak merupakan tempat wisata perbukitan yang menyuguhkan pemandangan yang indah dan sejuk. Pepohonan hijau nan tinggi serta area pesawahan yang luas, membuat suasana tenteram dan juga damai.

Enak banget untuk dijadikan tempat bersembunyi dari semua kesibukan yang nggak ada habisnya, healing bersama alam merupakan cara terbaik menghilangkan beban.

adem banget
adem banget. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: curug sempong

2. Spot Foto Instagramable

Dewasa ini sebuah tempat wisata nggak akan lengkap jika tidak dilengkapi dengan berbagai spot foto Instagramable yang menarik untuk dicoba.

Begitupun dengan Wisata Alam Batu Badak yang dilengkapi dengan beberapa spot foto kece, seperti:

  • Gardu pandang di atas pohon,
  • Sebuah tempat duduk yang dilengkapi view yang indah,
  • Dan beberapa spot foto lainnya.

Selain spot foto yang kece, di Batu Badak juga terdapat wahana ekstrem yang membuat jantung dag dig dug tapi viewnya indah banget. Wahana tersebut diantaranya:

  • Sajadah Terbang, dan
  • Ayunan.
ayunan terbang
ayunan terbang. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: ciboer pass

Dan FYI untuk mencoba wahana tersebut, kamu nggak usah mengeluarkan biaya tambahan lagi alias gratis. Tinggal siapkan saja nyali untuk mencoba berayun-ayun di atas hamparan sawah, ataupun melaju di ketinggian dengan menggunakan sajadah terbang.

3. Camping

Kegiatan nge-camp dapat kamu lakukan di Wisata Alam Batu Badak ini, selain itu terdapat penyewaan tenda juga untuk kamu yang nggak mau ribet. Yakni dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp. 40.000,- per malamnya.

Menghabiskan waktu bersama suasana khas pedesaan, dimana di pagi hari kamu akan disuguhi panorama sunrise yang cantik dengan area pesawahan yang menghampar luas.

4. Sungai

Di bagian bawah Wisata Alam Batu Badak terdapat sebuah sungai yang alirannya sangat jernih juga bersih, di aliran sungai tersebut kamu dapat bermain air. Keseruan yang paling dicari pengunjung selain hunting foto kece ialah dengan bermain air di sungainya.

bermain air di sungai
bermain air di sungai. google maps. sumber: Wisata Alam Batu Badak

simak juga: bukit sanghyang dora

Penutup

Dari sekian banyaknya tempat wisata di Majalengka, Wisata Alam Batu Badak dapat menjadi pilihan wisata bersama keluarga di akhir pekan ini.