Ciboer Pass, Terasering, Gunung, Villa, Camping, Café, Semuanya Ada Di Sini

|

Ciboer Pass tempat wisata yang hits di Majalengka, dengan menampilkan terasering sawah sebagai daya tarik utamanya. Suasana adem dan sejuk menjadi incaran para kawula muda untuk bersantai, dan ngopi bareng.

Selain menampilkan pemandangan yang indah, Ciboer Pass juga memiki coffee shop yang instagramable dan enak banget.

panorama yang menakjubkan
panorama yang menakjubkan. google maps. sumber: Dartono Pang

simak juga: gunung ciwaru

Maka tak heran, jika banyak anak-anak milenial datang nongki bersama kawan di penghujung hari di akhir pekan.

Berikut deskripsi lengkap tentang Ciboer Pass Majalengka, sebagai bahan referensi tempat wisata terasering sawah yang indah dan kekinian.

Lokasi dan Alamat Ciboer Pass

Alamat Ciboer Pass berada di Jl. Ciboer, Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Lokasinya berada di perbatasan dengan Kabupaten Cirebon.

Rute Menuju Ciboer Pass

Akses jalan menuju Ciboer Pass dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat, kondisi jalannya juga sudah bagus dan beraspal. Hanya saja jalurnya menanjak dan juga berkelok-kelok, khas jalan pegunungan pada umumnya.

Kamu tinggal melajukan kendaraan menuju Desa Payung, Rajagaluh, selanjutnya tinggal terus melaju hingga berada di Desa Bantaragung.

Untuk lebih mudahnya, kamu dapat menggunakan maps. Ikuti saja petunjuk arah yang diberikan, untuk sinyal bagus kok jadi nggak perlu khawatir.

ciboer pass
ciboer pass. google maps. sumber: muhamad willy

simak juga: curug cilutung

Jam Buka Ciboer Pass

Jam operasional Ciboer Pass setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 09.00 hingga 20.00 waktu setempat. Di akhir pekan jam buka dan tutup dapat berbeda.

Harga Tiket Masuk Ciboer Pass Majalengka

Harga tiket masuk Ciboer Pass dengan membayar sebesar Rp. 5.000,- saja

Fasilitas Ciboer Pass

Fasilitas yang ada di sekitar Ciboer Pass sudah sangat memadai, hal tersebut ditandai dengan tersedianya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Café,
  • Penginapan atau Villa,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Camping ground,
sungai yang jernih
sungai yang jernih. google maps. sumber: Fajar Rumawi

simak juga: cikadongdong river tubing

Daya Tarik Ciboer Pass

1. Terasering Ciboer Pass

Ciboer Pass memiliki sajian utama berupa terasering sawah yang menakjubkan, banyak yang menyandingkannya dengan terasering yang ada di Ubud, Bali.

Hampir di sepanjang perjalanan yang kamu saksikan ialah undakan-undakan area pesawahan yang indah, dengan udara yang segar lagi menyejukkan.

Majalengka memiliki cukup banyak tempat wisata yang menghadirkan tersering sawah, sebut saja Lembah Panyaweuyan yang sempat viral beberapa waktu lalu.

terasering sawah
terasering sawah. google maps. sumber: Tunggul Budi Himawan

simak juga: bukit sanghyang dora

Sistem terasering memang digunakan sejak dulu oleh para petani yang ada Majalengka, dan sekarang ini bukan hanya bermanfaat sistem tanah berundak itupun dapat menjadi tujuan wisata yang hits dan paling dicari wisatawan.

View Gunung Ciremai pun ikut menghiasi pemandangan di sekitar Ciboer Pass, lengkap banget yah. Sawahnya dapet, gunungnya dapet, sejuknya dapet, all in lah pokoknya.

2. Café

Untuk dapat menikmati indahnya pemandangan, kamu dapat duduk-duduk di café yang tersedia. Dengan view langsung menghadap sawah.

Café disini semakin sore semakin ramai, karena banyak pengunjung yang ingin menikmati senja sambil minum secangkir kopi yang menghangatkan.

Apalagi dilengkapi dengan berbagai spot foto yang Instagramable dan kekinian, sehingga membuat betah mereka yang hobi hunting foto-foto keren.

menikmati senja
menikmati senja. google maps. sumber: Olla Margaret

simak juga: gunung ciremai via apuy

3. Villa Ciboer Pass

Selain café, Ciboer Pass juga memiliki penginapan serta villa yang keren banget. Dimana di pagi hari kamu akan disambut dengan hijaunya pemandangan.

Terdapat beberapa tipe yang dimiliki Penginapan Ciboer Pass ini, dan harga per malamnya juga beragam yakni mulai dari 700 ribu hingga 1 jt rupiah per malam.

Fasilitas yang ada sangat lengkap, kamu akan dibuat nyaman ketika menginap di Villa Ciboer Pass Majalengka ini.

4. Camping Ground

Ngecamp juga dapat dilakukan ketika berada di Ciboer Pass Majalengka, terdapat camping ground yang jauh dari keramaian hanya ada kamu dan alam.

Lokasinya juga cukup jauh dari café dan villa, kamu harus berjalan diantara pematang sawah yang indah. Dimana jalurnya sudah tertata dengan sangat baik, sehingga sering dijadikan spot untuk berfoto.

camping ground
camping ground. google maps. sumber: Krisna

simak juga: taman dinosaurus majalengka

Di sekitar camping groundnya sudah tersedia toilet, mushola, dan juga gazebo, hanya listrik saja yang tidak ada. Sedangkan keperluan api unggun, akan disediakan oleh pihak pengelola.

Suasana yang bener-bener tenang akan dapat kamu rasakan, di sepanjang malam kamu akan ditemani suara nyanyian alam serta gemercik air yang berasal dari aliran sungai yang berada tak jauh dari area camping.

Penutup

Ciboer Pass merupakan perpaduan antara alam yang indah dengan fasilitas pendukung yang membuat pengunjung betah, maka sangat wajar jika tempat wisata alam di Majalengka ini laris manis dan nggak pernah sepi pengunjung.