Apita Waterboom, Kolam Renang Ditengah Kota Cirebon

Apita Waterboom Splash Jungle atau sering disebut Apita Waterboom  merupakan wisata keluarga yang bertema kolam air modern namun dengan nuansa alam yang sejuk, karena di sekitarnya banyak pepohonan yang bikin adem.

Orang bijak berkata “banyak jalan menuju Roma”, kegiatan boleh berbeda-beda tapi tempat liburan haruslah sama, yaitu Kolam Renang Apita Waterboom.

apita waterboom
apita waterboom. googla maps. sumber: Jajang Hermawan

simak juga: kawasan batik trusmi

Apalagi akses menuju Apita Waterboom ini sangat mudah dituju, dimana lokasinya berada di tengah pusat kota dan berada tak jauh dari penginapan atau hotel.

Kolam Renang Apita sempat ditutup sementara beberapa waktu lalu, imbas dari diberlakukannya PPKM wilayah untuk menekan kasus penyebaran Covid-19.

Dan saat ini Apita Waterboom sudah dibuka kembali, kamu dan keluarga dapat mengunjungi kolam renang tersebut minggu ini. Namun ingat, harus tetap patuhi prokes ya! Jangan kendor, apalagi sampai lengah.

Lokasi Dan Alamat Apita Waterboom

Lokasi Apita Waterboom berada di belakang Hotel Apita, tepatnya beralamat di Jl. Tuparev No.46, Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

loket menuju apita waterboom cirebon
loket menuju apita waterboom cirebon. google maps. sumber: Ariyanto

simak juga: batu lawang cirebon

Rute Menuju Apita Waterboom

Akses menuju Apita Waterboom sangat mudah dikunjungi. Jika kamu sedang berada di Terminal Cirebon, kamu hanya cukup meluangkan waktu 15 hingga 20 menit untuk sampai ke Apita Waterboom ini.

Yakni dengan menuju Jalan Jendral Ahmad Yani, kemudian kamu lurus saja hingga melintasi Jalan Brigjen Darsono, maju terus sampai kamu melihat pertigaan Kedawung.

Lalu belok kanan menuju Jalan Tuparev, belok kanan lagi untuk menuju Jalan Siwungu. Tak berapa lagi kamu akan sampai di lokasi.

Jam Buka Apita Waterboom

  • Jam operasional Apita Waterboom buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Apita Waterboom dibuka dari jam 08.00  – 17.00 waktu setempat.
dilengkapi perosotan air
dilengkapi perosotan air. google maps. sumber: Jajang Hermawan

simak juga: gua sunyaragi

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Apita Waterboom

Tiket masuk Apita waterboom yakni:

  • Weekdays membayar Rp. 20.000 ,-
  • Weekend dan hari libur lainnya membayar Rp. 25.000,-

Fasilitas Apita Waterboom

Fasilitas yang ada di Apita Waterboom diantaranya:

  • Tempat duduk santai
  • Kolam Renang
  • Perosotan anak
  • Toilet
  • Kamar ganti
  • Tempat parkir kendaraan
  • Warung makanan dan minuman
  • Ember tumpah
  • Penginapan atau Hotel
tempat wisata keluarga di cirebon
tempat wisata keluarga di cirebon. google maps. sumber: Juna Tv Tube

simak juga: situ sedong

Daya Tarik Apita Waterboom

Apita Waterboom memiliki patung-patung hewan yang berada di sekitar area kolam renang, sehingga menjadikannya memiliki keunikan tersendiri. Tak ayal menjadi lokasi untuk pengunjung berfoto.

Disamping keindahan dan tempat yang cocok untuk dikunjungi keluarga, Apita Waterboom ini memiliki keunikan yaitu terdapat tiga kolam yang cocok untuk kalian kunjungi. Yakni:

1. Kolam Renang

Apita Waterboom Cirebon memiliki kolam anak yang kedalamannya aman untuk anak, serta ada pula kolam dewasa dengan kedalaman yang lebih dalam tentunya.

Kolam renangnya juga sudah dilengkapi dengan wahana perosotan atau seluncuran air yang akan menambah keseruan berenang di Apita Waterboom Cirebon.

kolam renang apita cirebon
kolam renang apita cirebon. google maps. sumber: Bayu Witjaksana

simak juga: banyu panas palimanan

Selain itu ada pula kolam arus yang membentang layaknya sungai, yang dapat digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa.

2. Kolam Hujan

Selanjutnya ada kolam hujan, dimana kolam ini akan mengajak kamu untuk bermain hujan-hujanan. Sebuah kegiatan di masa kecil yang seru dan menyenangkan.

Sebuah tempat duduk dilengkapi payung pun tersedia di kolam hujan ini, sehingga apabila kamu duduk di tempat tersebut akan merasa seperti sedang hujan.

3. Kolam Prestasi

Kolam Prestasi ini merupakan kolam untuk orang-orang yang ingin mengembangkan potensinya dalam bidang berenang. Dengan memiliki kedalaman sekitar 1 meter lebih, dan biasa digunakan pengunjung oleh mereka yang ingin benar-benar berenang.

Bentuknya pun dibuat mirip seperti kolam renang untuk pertandingan, dengan memiliki luas kurang dari 200 meter persegi.

kolam prestasi
kolam prestasi. google maps. sumber: Ariyanto

simak juga: cirebon waterland

Penutup

Apita Waterboom merupakan salah satu wisata kekinian yang dapat kamu kunjungi ketika berada di Cirebon, Jawa Barat. Apalagi lokasinya yang berdekatan dengan Apita Hotel, sangat memudahkan bagi kamu yang datang dari luar kota Cirebon.


shopee