Taman Wisata Kopeng, Puncak Kenikmatan Wisata Ketika Camping

Taman Wisata Kopeng adalah tempat wisata Semarang yang populer sebagai destinasi wisata keluarga, terutama saat akhir pekan, atau liburan tiba.

taman bunga yang cantik
taman bunga yang cantik. google maps. sumber: TIGA Ndra

Sebelum kita lanjut membahas lebih jauh tentang Taman Wisata Kopeng, perlu diketahui bahwa saat ini banyak sekali objek wisata yang terkena dampak situasi Pandemi Covid-19.

Termasuk salah-satunya Taman Wisata Kopeng, terutama kebijakan pencegahan penularan virus Covid-19 yang berdampak terhadap jam buka Taman Wisata Kopeng.

Bagi para pengunjung yang ingin datang ke Taman Wisata Kopeng harus update terlebih dahulu, apakah Taman Wisata Kopeng buka atau tutup.

Karena berdasarkan kebijakan Pemerintah Kabupaten Semarang, banyak sekali tempat wisata yang harus tutup selama masa pandemi berlangsung, kecuali restoran.

dihiasi patung hewan berukuran besar
dihiasi patung hewan berukuran besar. google maps. sumber: Yudha Wira Pratama Abdillah

Simak juga: tempat wisata di Semarang

Dan inilah review Taman Wisata Kopeng yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan destinasi wisata saat liburan tiba, dan saat kebijakan dibuka kembali tempat wisata yang ada di Semarang.

Daya Tarik Taman Wisata Kopeng

1. Berada Di Kawasan Kopeng

suasana alam yang sejuk
suasana alam yang sejuk. google maps. sumber: Kurniawan Aria Agam

Simak juga: Taman Herbal Insani

Kopeng adalah sebuah nama desa yang terletak di Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Desa Kopeng berstatus sebagai sebuah desa wisata yang terkenal dengan panorama alamnya yang sangat bagus.

Penetapan status desa wisata yang ada di Semarang tentu saja mengacu kepada berbagai aspek, salah-satunya potensi wisata yang dimilikinya.

Lokasi Desa Kopeng berada di kaki Gunung Merbabu, dengan ketinggian sekitar 1700 meter di atas permukaan laut. Dengan demikian, sebuah kepastian jika para pengunjung yang datang akan merasakan hawa yang sejuk khas pegunungan.

mengelilingi taman dengan berkuda
mengelilingi taman dengan berkuda. google maps. sumber: TIGA Ndra

Selain itu, tempat wisata Kopeng bukan hanya Taman Wisata Kopeng saja. Namun ada beberapa objek wisata lainnya yang bisa anda kunjungi saat berada di sana. Tentu saja mayoritas bertemakan wisata alam.

Ditambah lagi, kawasan wisata Kopeng terkenal sebagai salah-satu desa penghasil sayuran organik terbaik, kuliner, serta kerajinan khas lokal.

Dengan demikian, lokasi Taman Wisata Kopeng di Desa Kopeng menjadi sebuah daya tarik utama untuk mendatangkan para wisatawan.

2. Ragam Wahana Yang Menarik, Dan Edukatif

mencoba wahana outbond
mencoba wahana outbond. google maps. sumber: Bachrul Ulum

Simak juga: Taman Batu Purwakarta

Daya tarik selanjutnya dari Taman Wisata Kopeng adalah tersedianya ragam wahana yang menarik, dan edukatif yang mampu menghadirkan keseruan wisata saat bersama keluarga tercinta.

Wahana favorit pengunjung adalah waterpark yang dilengkapi dengan fasilitas seluncuran. Kolam renangnya luas, dan tersedia untuk anak kecil juga.

Adapun wahana wisata di Taman Wisata Kopeng yang lainnya adalah sebagai berikut:

  • Green House
  • ATV
  • Flying Fox
  • Paint Ball
  • Outbound Area
bermain atv
bermain atv. google maps. sumber: Bachrul Ulum

Serta masih banyak yang lainnya. Jangan khawatir juga tentang kebutuhan trend kekinian untuk menutupi dahaga eksis di media sosial.

Karena di Taman Wisata Kopeng tersedia banyak sekali spot selfie yang instagramable, dengan latar alam kawasan Kopeng yang sangat menawan.

3. Camping Ground

Simak juga: Goa liang Kantin

Daya tarik selanjutnya dari Taman Wisata Kopeng adalah tersedianya area camping, dengan view alam yang dapat memanjakan mata. Hanya saja saat malam menuju pagi cuacanya dingin banget. Oleh karena itu, para pengunjung wajib membawa jaket, atau selimut.

Untuk fasilitas camping, para pengunjung tidak perlu khawatir. Karena pihak pengelola sudah menyediakan segala perlengkapan yang dibutuhkan.

Lokasi area campingnya juga sangat nyaman, berada di area taman hijau terbuka. Nikmati keseruan menginap di Taman Wisata Kopeng bersama keluarga tercinta.

Lokasi Dan Alamat Taman Wisata Kopeng

Lokasi Taman Wisata Kopeng terletak di Lereng Gunung Merbabu. Alamat Taman Wisata Kopeng berada di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Rute Menuju Taman Wisata Kopeng

Rute menuju Taman Wisata Kopeng sebetulnya lebih dekat jika anda berangkat dari Salatiga, meskipun secara administratif masuk ke Kabupaten Semarang.

Akses jalan menuju Taman Wisata Kopeng sudah bagus, dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga ke area parkir utamanya.

wahana air di taman kopeng
wahana air di taman kopeng. google maps. sumber: Sentot Dwi46

Simak juga: Goa Liang Tapah

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Kopeng

  • Tiket masuk Taman Wisata Kopeng Rp. 20.000 per orang
  • Para pengunjung akan dikenakan biaya tambahan saat mencoba wahana wisata yang ada di sana

Jam Buka Taman Wisata Kopeng

  • Taman Wisata Kopeng buka dari pukul 07.00 – 18.00.
  • Taman Wisata Kopeng buka setiap hari.

Fasilitas Di Taman Wisata Kopeng

Fasilitas penunjang kenyamanan wisata di Taman Wisata Kopeng sudah tersedia dengan baik. Seperti:

  • Gazebo
  • Area parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Wahana
  • Restoran
bersantai sambil mengawasi anak bermain air
bersantai sambil mengawasi anak bermain air. google maps. sumber: Patriza Gavynda

Bagi pengungunjung yang ingin menginap di Taman Wisata Kopeng, rata-rata mereka lebih memilih opsi berkemah.


Tinggalkan komentar