5 Tempat Wisata Di Amerika, Dari Yang Menyeramkan, Hingga Menyenangkan

Tempat wisata di Amerika sangat banyak, dan tidak hanya terkenal dengan satu tema wisata saja. Wisata kekinian, wisata alam, wisata sejarah, hingga tempat wisata yang menyeramkan ada di Amerika.

Penulis mencoba menyajikan tempat wisata di Amerika dari yang menyeramkan, hingga tema wisata yang akan memanjakan, dan menyenangkan para wisatawan.

Jika anda bertanya kenapa memasukan destinasi wisata yang menyeramkan? Maka jawabannya karena konten di dalamnya sempat viral, dan menjadi trending topik di dunia, hingga layak untuk diulas kembali.

amerika serikat
amerika serikat. google maps. sumber: Alamine Hadrati 

Simak juga: tempat wisata di India

Setiap kota di Amerika memiliki destinasi wisata unggulan yang terkenal ke penjuru dunia. Termasuk objek wisata di New York, tempat wisata di Los Anges, Washington, serta kota-kota lain di negeri Paman Sam tersebut.

Dan inilah review wisata di Amerika yang sudah kami sipakan untuk anda, sebagai referensi awal menentukan destinasi wisata di luar negeri, terutama saat liburan tiba.

5 Tempat Wisata Di Amerika

1. Warren Occult Museum

salah satu koleksi warren occult museum
salah satu koleksi warren occult museum. google maps. sumber: Atharva Bapat

Simak juga: tempat wisata di New Zealand

Bagi para penggemar film fenomenal yang berjudul The Conjuring, setidaknya akan memiliki referensi awal saat membahas museum benda ghaib pertama di dunia yang bernama Warren Occult Museum.

Museum Warrens Occult pada mulanya merupakan rumah sepasang suami istri, sekaligus pasangan yang konsen terhadap dunia ghaib. Pasangan tersebut bernama Ed, dan Lorraine Warren.

Di Warren Occult Museum sedikitnya terdapat 10.000 benda ghaib, yang berbeda-beda bentuk, sejarah, serta asal negaranya. Hingga menjadi tempat bagi boneka mistis yang sangat terkenal di dunia, yaitu Boneka Annabelle.

  • Lokasi dan alamat Warren Occult Museum berada di 30 Knolwood, ST, Monroe, CT 06468, Amerika.

2. Patung Liberty

patung liberty
patung liberty. google maps. sumber: Davi Trama TV

Simak juga: tempat wisata di Kamboja

Objek wisata di New York, sekaligus sebagai ikon negara Amerika yaitu Patung Liberty, atau sebutan lainnya adalah Liberty Enlightening The World.

Patung Liberty memiliki status sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, dan sebagai patung yang mengandung nilai filosofis berupa kemerdekaan, dan pembebasan dari tekanan.

Tinggi Patung Liberty, New York 93 meter, dan salah – satu pemahat Patung Liberty adalah sosok yang merancang Menara Eiffel, yaitu Gustave Eiffel. Adapun seorang lagi pemahat Patung Liberty bernama Frederic Auguste Bartholdi.

Patung Liberty adalah sebuah patung perunggu yang dihadiahkan oleh negara Perancis untuk Amerika. Hadiah tersebut sebagai sebuah tanda kerjasama yang telah lama dijalin, serta untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan Amerika. Adapun Patung Liberty, New York baru diresmikan pada 28 Oktober 1886.

  • Lokasi Patung Liberty terletak di Pulau Liberty, Ujung Sungai Hudson.
  • Alamat Patung Liberty berada di New York, Amerika.
  • Jam operasional Patung Liberty dari pukul 08.00 – 16.00.

3. White House

white house
white house. google maps. sumber: Oles Shtanko

Simak juga: tempat wisata di Manila

White House lebih dikenal di Indonesia dengan penyebutan Gedung Putih, adalah kediaman resmi orang nomor 1 di Amerika Serikat, alias Presiden Amerika.

Selain Gedung Putih, nama lain dari White House adalah sebagai berikut:

  • Executive Mansion,
  • President’s House,
  • President Palace.

Kenapa disebut White House? Atau Gedung Putih? Jawabanyya sederhana, ya karena gedung tersebut didominasi oleh warna putih. Adapun arsitek White House bernama James Hoban, seorang warga negara Amerika keturunan Irlandia.

White House mulai dibangun pada 13 Oktober 1972, dan baru beroperasi pada 1 November 1980. Nama White House diberikan oleh Presiden Theodore Rosevelt.

Para wisatawan dapat berkunjung ke White House dengan menghubungi bagian informasi Gedung Putih terlebih dahulu, penjagaanya sangat ketat. Tetapi saat masuk, dan jalan-jalan di Gedung Putih menjadi pengalaman tak terlupakan.

  • Jam buka White House untuk pengunjung dari hari Selasa – Sabtu.
  • Lokasi dan alamat White House berada di 1600 Pennsylvania Avenue NW, Washington, DC 20500, Amerika.

4. Grand Canyon

grand canyon
grand canyon. google maps. sumber: INVICTA INVICTA

Simak juga: tempat wisata di Dubai

Tempat wisata di Amerika selanjutnya adalah satu dari tujuh keajaiban di dunia, yang bernama Grand Canyon. Sebuah ngarai besar yang terbentuk oleh Sungai Colorado, dan memiliki usia geologi 5-6 juta tahun.

Bagi anda yang ingin sampai di objek wisata tersebut, terdapat 2 opsi alat transportasi. Di antaranya:

  • Helikopter, dan
  • Jeep.

Jika menggunakan helikopter, para wisatawan akan dengan mudah sampai di puncak ngarai, namun harganya mahal. Bedanya dengan menggunakan jeep, para wisatawan hanya akan menikmati di bawah ngarai saja.

  • Lokasi Grand Canyon terletak di Taman Nasional Grand Canyon.
  • Alamat Grand Canyon berada di Arizona, Amerika.

5. Universal Studios Hollywood

salah satu wahana di universal studios amerika
salah satu wahana di universal studios amerika. google maps. sumber: MrBolgak1

Simak juga: tempat wisata di Filipina

Wisata alam di amerika, sudah dibahas. Wisata sejarah di Amerika, sudah juga. Maka, tempat wisata di Amerika selanjutnya adalah tempat wisata keluarga yang sangat recommended, sekaligus menjadi tempat pembuatan film-film Hollywood yang terkenal di dunia.

Nama objek wisatanya adalah Universal Studio Hollywood. Banyak sekali wahana yang bisa dicoba oleh anda, beserta anak-anak. Bahkan di Universal Studio Hollywood menyediakan paket Studi Tour.

Beberapa wahana yang terkenal di Universal Studio Hollywood adalah sebagai berikut:

  • Fast & Furious Super Charged,
  • Jurassic Park The Ride,
  • Despicable Me Minion Mayhem.

Serta masih banyak wahana lainnya yang menawarkan keseruan wisata. Jangan lupa untuk mengabadikan momen kebahagiaan, dan keseruan wisata tersebut ya…

  • Lokasi dan alamat Universal Studio Hollywood berada di 100 Universal City Plaza, Universal City, CA 91608, Amerika.
  • Jam buka Universal Studio Hollywood dari pukul 08.00 – 19.00.

Tinggalkan komentar